presiden jokowi

Presiden Jokowi Meresmikan Arena Tertutup Multifungsi Terbesar di Indonesia

Posted on

BEBERITA.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan fasilitas arena tertutup multifungsi terbesar di Indonesia. Arena yang dimaksud adalah indoor multifunction stadium Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta.

Arena itu, mampu menampung sebanyak 16.250 penonton. “Salah satu fasilitas arena tertutup yang paling besar di Indonesia,” kata Presiden Jokowi melalui keterangan persnya pada Jumat (13/1/2023).

Besarnya daya tampung fasilitas tersebut, lanjut Presiden, dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan. Diantaranya adalah kompetisi olahraga basket, badminton, futsal, voli, festival budaya, pertunjukkan seni, hingga konser musik.

Bangunan tersebut dibangun sejak 2021 dengan luas bangunan 50.300 M3. Menghabiskan biaya pembangunan yang mencapai Rp639 miliar.

“Fasilitas itu bisa digunakan untuk kegiatan dengan kapasitas yang sangat besar,” kata Presiden.

Pembangunan infrastruktur tersebut, tambah Presiden sebagai bukti komitmen pemerintah dalam membangun DKI Jakarta. Sehingga, provinsi tersebut mampu memiliki fasilitas yang setara dengan kota-kota di negara maju.

“Membangun Jakarta dan melengkapi agar Jakarta memiliki fasilitas-fasilitas yang setara dengan kota-kota lain,” tutur Presiden.

Foto: Tangkapan Layar BPMI Setpres